Pemandian Air Panas Subang Jawa Barat|WisataKlik

Laman

Saturday, May 10, 2014

Pemandian Air Panas Subang Jawa Barat|WisataKlik



pemandian air subang jawa barat

Wisata  Indonesia, Lokasi wisata di Jawa Barat ini terletak di Jl. Raya Ciater Subang,  Lokasi pemandian air panas ini berada di Desa Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, letaknya di lembah Ciater, ditengah perkebunan teh di kaki Gunung Tangkuban Perahu, lokasi yang menakjubkan "wonderful Indonesia" yang sangat bagus menjadi referensi wisata Indonesia.



Uniknya,  lokasi wisata ini seperti dirilis oleh situs Disparbud Jabar, mata air panas Ciater berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Parahu yang letaknya tidak terlalu jauh dari objek wisata ini. Selain dialirkan ke pemandian, air panas tersebut mengalir melalui sungai sepanjang 2.000 m yang kemudian menjadi dingin dan digunakan untuk kepentingan pengairan lahan persawahan. Konon menurut petani setempat, air ini lebih dapat mempengaruhi mutu panen dibanding air biasa.



Objek wisata Ciater,  sumber mata air panas alami yang dialirkan kedalam berbagai macam Kolam Rendam. Sebelum dialirkan panasnya mencapai suhu 43 - 46 derajat Celcius, namun air yang terdapat di berbagai kolam panasnya menurun berkisar 37 - 42 derajat celcius. Air panas ciater sangat bermanfaat untuk kesehatan, didalamnya banyak mengandung kalsium, magnesium, Chlorida, Sulfat, dan masih banyak mineral lainnya. Karena manfaatnya  inilah banyak sekali pengunjung yang datang.


Objek wisata Ciater terasa semakin memesona dengan suguhan udara pegunungan yang dingin serta pemandangan perkebunan teh yang luas. Selain suasana setempat yang nyaman,  Anda juga dapat memanfaatkan air di tempat ini untuk terapi kesehatan. Konon kandungan belerangnya ideal untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti kelumpuhan, rematik, gangguan syaraf, tulang, dan berbagai penyakit kulit lainnya bila dilakukan secara teratur.  Objek wisata alam dengan suguhan udara pegunungan yang dingin serta pemandangan perkebunan teh yang luas, semakin menambah nilai pengalaman yang dalam ketika wisatawan berkunjung ke daerah ini.

Sumber :  Disparbud Jabar
berbagai sumber


Pemandian Air Panas Ciater (Sari Ater)

No comments:

Post a Comment