Stalaktit Terindah dan Terbesar didunia -Gua Pindul |wisataklik

Laman

Saturday, May 10, 2014

Stalaktit Terindah dan Terbesar didunia -Gua Pindul |wisataklik


Mulut Gua Pindul (Rifqia Sandra Nastiti/dTraveler)

Foto Gua Pindul,satu Stalaktit Terindah dan Terbesar didunia | di Gunungkidul  Berita Foto Indah, Unik, Menark Indonesia Leader, Wonosari - Gua Pindul di Kabupaten Gunungkidul sangat unik dan menarik, indah dan mengagumkan, DI Yogyakarta, disebut-sebut sebagai tempat cave tubing paling terkenal. Berita yang dirilis oleh situs berita detik menyebutkanGua yang unik dan mengagumkan  ini digemari traveler domestik dan mancanegara, dapat menghasilkan bisnis dengan adanya pariwisata yang terus ditingkatkan. Anda bisa menyusuri gua ini tanpa perlu keahlian khusus.

Berkunjung ke DI Yogyakarta, jangan hanya blusukan di Kota Yogya. Provinsi ini punya banyak tempat untuk bertualang seru, termasuk cave tubing alias susur gua menggunakan ban dan pelampung.

"Gua Pindul adalah tempat cave tubing paling terkenal. Bukan cuma di Gunungkidul, mungkin juga di Indonesia," tutur Daryono dari guapindul.info, salah satu penyedia paket wisata Gua Pindul saat dihubungi detikTravel, Rabu (16/10/2013).

Gua ini berlokasi di Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Panjangnya sekitar 350 meter dengan lebar 5 meter. Jarak permukaan air dengan atap gua adalah 4 meter, dengan kedalaman air sekitar 5-12 meter.

"Cara paling baik menyusuri Gua Pindul tentu saja cave tubing. Turis memakai ban dan pelampung, kemudian menyusuri 3 zona yaitu zona terang, remang, dan gelap. Total sekitar 45 menit," tambahnya.

Mari kita lihat foto-foto Gua Pindul :


Bagian dalam Gua Pindul (Yulia Khoirunnisa/dTraveler)

Langit-langit gua (Inayatus NR/dTraveler)

Cave tubing di Gua Pindul, Daryono menegaskan, tergolong aman dan bisa dilakukan siapa saja. Sebelum terjun ke air, traveler perlu mendaftar dan membayar Rp 30.000 per orang. Saat ini, wisata cave tubing Gua Pindul dipegang oleh masyarakat setempat.

Satu pemandu bertanggungjawab terhadap 5-10 orang peserta. Ban dan pelampung dibagikan, kemudian Anda akan memulai petualangan dekat bibir gua. Di dalam gua pemandu akan menerangkan berbagai fakta geografis dan keunikan Gua Pindul. Salah satunya, stalaktit terbesar ke-4 sedunia. Demikian Foto Gua Pindul,satu Stalaktit Terindah dan Terbesar didunia milik Indonesia| di Gunungkidul  (leadership-street)

No comments:

Post a Comment